Kue Tradisional | Kue Indonesia

Kue Pancong

Kue pancong memiliki bentuk yang hampir sama dengan kue pukis. Perbedaan antara kue pancong dengan kue pukis terletak pada penggunaan parutan kelapa, tepung beras, santan kental pada kue pancong.

Sementara kue pukis menggunakan tepung terigu dan tambahan bahan berupa ragi instan, susu cair, dan margarin.

Perbedaan lainnya adalah kue pancong memiliki tekstur kulit kue yang lebih renyah. Hal ini dikarenakan pemakaian santan tersebut.

KUE PANCONG

BAHAN :
100 gr kelapa setengah tua, parut memanjang
100 gr tepung beras
200 ml santan kental
1/2 sdt garam
50 gr tepung terigu
200 ml air
1 butir telur
Minyak untuk olesan
25 gr gula pasir untuk taburan

CARA MEMBUAT :
1. Campur santan dan tepung terigu, kemudian masak hingga mengental, aduk rata, angkat.
2. Campur tepung terigu yang telah dimasak dengan kelapa parut, tepung beras, dan garam, aduk rata. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk.
3. Panaskan cetakan kue pancong, oles dengan minyak.
4. Masukkan adonan ke dalam cetakan hingga penuh, lalu tutup. Panggang dengan api kecil hingga matang, keluarkan dari cetakan.
5. Sajikan panas dengan ditaburi gula pasir.

Untuk : 15 buah
Tag : KUE PANGGANG
2 komentar untuk "Kue Pancong"

Kami Among Yotro Online Shop menyediakan Gudeg Kaleng Bu Tjitro tanpa bahan pengawet dengan expired 1tahun, kami juga menyediakan Bakpia Khinanti yaitu sister brand dari Gudeg Bu Tjitro dengan rasa yang enak karena menggunakan bahan baku yang nomer satu. Kunjungi blog kami di http://gudegkalengonline.blogspot.com/ dan http://bakpiaterkenaljogjaonline.blogspot.com/

terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

Tips Membuat Donat

Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif !