Sunday, May 15, 2011

LEMET SINGKONG











LEMET SINGKONG

Lemet singkong adalah kue tradisional yang merupakan olahan dari singkong yang menjadi bahan utamanya yang dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Bahan dan cara membuat lemet singkong ini sangat sederhana.

BAHAN :
1 kg singkong parut
1/2 kg gula merah
1 butir kelapa agak muda, diparut
3 lembar daun pandan dipotong kecil
daun pisang untuk membungkus

CARA MEMBUAT :
1. Kupas singkong kemudian cuci bersih, parut dan buang seratnya.
2. Iris tipis-tipis gula merah, campur dengan singkong halus dan parutan kelapa.
3. Ambil 2 sdm singkong, bungkus dengan daun pisang bentuk lonjong panjang dan beri potongan daun pandan.
4. Kukus lemet singkong selama 25 menit. Sajikan selagi hangat.

Untuk 15 buah

No comments:

BINTANG KUE NUSANTARA BULAN INI BERDASARKAN KLIK TERBANYAK DARI PENGUNJUNG BLOG
KUE AKAR KELAPA
KUE AKAR KELAPA
Memang unik dan spesial nama kue camilan tradisional nusantara yang satu ini. Dinamakan kue akar kelapa karena bentuknya memang mirip dengan akar kelapa yang bergelombang penuh liukan. Kue akar kelapa juga dikenal dengan nama lain yakni kue kaktus, karena menyerupai batang pohon kaktus yang bergerigi (berduri).
Blog Aneka Resep Kue Nusantara bisa menjadi sumber referensi bagi para pencinta kuliner yang hobi membuat kue, yang sedang mencari resep kue tradisional nusantara Indonesia karena koleksi resep kuenya sudah lumayan banyak, cukup lengkap dan akan terus bertambah.

Blog Aneka Resep Kue Nusantara berisi koleksi berbagai resep kue tradisional nusantara, disertai penjelasan ringkas, dari berbagai daerah di Indonesia dan kue nusantara populer lainnya yang mendapat pengaruh dari negara luar seperti Tiongkok dan Belanda karena interaksi ekonomi, sosial, dan persilangan budaya yang sudah berlangsung selama ratusan tahun.
BLOG ANDA BERISIKO DIHAPUS BLOGGER DAN GOOGLE JIKA COPAS ARTIKEL YANG SAMA PERSIS TANPA MENCANTUMKAN SUMBER LINK BLOG KUE NUSANTARA INI.
DMCA.com Food & Drink Blogs
Aneka Resep Kue Nusantara Oleh Rating : 5.0
Template by Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template